3 Cara Mudah dan Cepat Membuat ID-Card Barcode

Cara Buat ID-Card Barcode sangat mudah dan cepat sekali. Dengan 3 langkah mudah saja, Anda sudah dapat membuat ID Card dengan memakai barcode di dalamnya.

Berikut ini adalah 3 langkah cepat dan mudah untuk membuat barcode di ID CARD :
  1. Siapkan Desain MASTER IDCARD dalam format CORELDRAW (*.CDR) atau PHOTOSHOP (*.PSD) atau ADOBE ILLUSTRATOR (*.AI) dengan ukuran standar ATM. Cukup bikin 1 saja, desain master bagian depan dan belakangnya saja.
  2. Siapkan data-data yang akan di input dalam format file Excel. Sertakan juga keterangan data yang akan dijadikan BARCODE, berikut jenis / tipe BARCODE-nya.
  3. Hubungi WARUNG ID CARD, dan kami yang akan membuatnya untuk Anda.
3 cara mudah dan cepat cetak idcard barcode
idcard barcode
IDCARD barcode ini bisa diaplikasikan dalam mencetak kartu Pelajar, Membership Card, Kartu Absensi, Kartu Perpustakaan, Kartu Mahasiswa, Kartu Anggota Club, Kartu Komunitas, Kartu Koperasi, Kartu Parkir, Kartu Pasien Rumah Sakit, atau menjadi Kartu Akses di area khusus.

Cetak Kartu ID Card Barcode banyak menjadi pilihan para pemilik usaha untuk kartu Member Berlangganan mereka. Ada keuntungan tersendiri kenapa Membership card harus memakai Barcode. Selain nomor membernya dapat disembunyikan dalam kode batang. Ketika transaksi pun, petugas kasir tidak perlu memijit keyboard / angka, cukup dengan scanning barcode di kartu membernya maka seluruh angka akan masuk dengan sendirinya. cukup sederhana dan tidak menyita waktu petugas kasir.

Untuk cetak Kartu ID-CARD BARCODE dengan kualitas terbaik, silahkan hubungi kami di 
0813.2060.7341
Kartu Member / Kartu Anggota (KTA) menjadi identitas penting bagi suatu organisasi, perkumpulan, fans, lembaga, koperasi, cafe, restoran, rumah makan, ormas, parpol, warung, mini market, super market, parkir berlangganan, rental video, Factory outlet (FO), Distro, dan  sekolah.

Kartu Member dengan aplikasi BARCODE memiliki kelebihan dibandingkan dengan aplikasi kartu ID lainnya. Kelebihan yang pertama adalah harga cetak yang lebih murah, karena aplikasi barcode di print langsung di ID card langsung. Kedua, harga peralatan pendukung atau alat baca (scanner barcode) yang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan magnetic-swipe dan RFID lainnya. Ketiga, tidak perlu mengetik nomer id kartu pelanggan ketika bertransaksi, cukup dekatkan ke scanner barcode akan langsung terbaca dan masuk sebagai input data dalam transaksi.

Kode Batang barcode yang tercetak dalam Kartu ID barcode memiliki beragam jenis dan bermacam nama. Macam-macam barcode ini biasa disebut simbologi barcode, yaitu cara pengkodean antara isi (yang akan dijadikan kode) dengan batang kode. Barcode dibagi menjadi dua macam berdasarkan dimensinya Satu Dimensi (1D-Linear Barcode) dan Dua-Dimensi (2D-Matrix Barcode).
Berbagai jenis barcode dapat dicetak di atas kartu ID-card. Untuk mengetahui berbagai jenis dan ragam barcode bisa di cek di Macam-macam Jenis Barcode.